MEMAHAMI KETENTUAN LAYANAN OCTAFX BAGIAN 1

Broker OCTAFX Terbaik

Customer agreement atau dalam bahasa indonesianya dikenal dengan istilah perjanjian pelanggan adalah perihal persyaratan umum dan peraturan dari perusahaan yang wajib disepakati oleh konsumen dalam mengikuti aktifitas di OctaFX sebagai acuan jika ada permasalahan hukum dikemudian hari.  Untuk itu para trader harus membaca dan memahami perjanjian apa saja yang mengikat antara OctaFX dan konsumen. Pada bagian 1 ini penulis akan menjelaskan kembali beberapa hal isi dari Customer Agreement.

Isi dari Ketentuan Layanan OctaFX adalah

  1. Layanan 

    a. Tunduk pada Perjanjian, Perusahaan akan menawarkan Layanan kepada Klien yaitu Menerima dan mengirimkan pesanan perdagangan atau mengeksekusi pesanan perdagangan untuk Klien menggunakan Instrumen Perdagangan yang disediakan.
    b. Layanan Perusahaan termasuk paket perangkat lunak MetaTrader 4, MetaTrader 5 dan cTrader, sarana analisis teknis dan layanan pihak ketiga mana pun yang ditawarkan bersama dengan layanan Perusahaan.
    c.Tunduk pada Perjanjian, Perusahaan dapat melakukan Transaksi dengan Klien menggunakan Instrumen Perdagangan yang ditentukan di situs web Perusahaan di www.octafx.com.
    d. Perusahaan akan melakukan semua Transaksi dengan Klien berdasarkan eksekusi saja. Perusahaan berhak untuk melakukan Transaksi meskipun suatu Transaksi mungkin tidak cocok untuk Klien. Perusahaan tidak berkewajiban, kecuali jika tidak disetujui, untuk memantau atau memberi tahu Klien tentang status Transaksi apa pun; untuk melakukan panggilan margin; atau untuk menutup Posisi Terbuka Klien.
    f. Klien tidak berhak untuk meminta Perusahaan untuk memberikan nasihat investasi atau untuk membuat pernyataan pendapat untuk mendorong Klien untuk melakukan Transaksi tertentu.
    g. Perusahaan tidak akan memberikan pengiriman fisik dari Aset yang Mendasari suatu Instrumen sehubungan dengan Transaksi apa pun. Keuntungan atau kerugian dalam Mata Uang dari Akun Perdagangan dikreditkan / didebit dari Akun Perdagangan setelah Transaksi ditutup.
    h. Perusahaan tidak akan memberikan rekomendasi atau saran pribadi tentang Transaksi spesifik.
    i. Perusahaan dapat dari waktu ke waktu dan atas kebijakannya memberikan informasi dan rekomendasi dalam buletin yang dapat diposting di Situsnya atau memberikan kepada pelanggan melalui Situs Webnya atau sebaliknyadimana ia melakukannya.

  • Informasi ini disediakan semata-mata untuk memungkinkan Klien membuat keputusan investasinya sendiri dan tidak dapat dianggap sebagai saran investasi.
  • Jika dokumen berisi batasan pada orang atau kategori orang yang menjadi tujuan dokumen itu atau kepada siapa dokumen itu didistribusikan, Klien setuju bahwa ia tidak akan meneruskannya kepada orang atau kategori orang tersebut.
  • Perusahaan tidak memberikan representasi, garansi atau jaminan mengenai keakuratan kelengkapan informasi tersebut atau konsekuensi pajak dari setiap Transaksi.
  • Ini disediakan semata-mata untuk membantu Klien untuk membuat keputusan investasi sendiri dan tidak dapat dianggap sebagai saran investasi atau promosi keuangan yang tidak diminta kepada Klien.j. Dalam memberikan kepada Klien layanan penerimaan dan transmisi dan / atau pelaksanaan, Perusahaan tidak diharuskan untuk menilai kesesuaian instrumen keuangan di mana Klien ingin bertransaksiatau layanan yang disediakan atau ditawarkan kepadanya.

    k. Perusahaan berhakatas pertimbangannya sendiri, kapan saja untuk menolak memberikan Layanan kepada Klien dan Klien setuju bahwa Perusahaan tidak akan memiliki kewajiban untuk memberi tahu Klien tentang alasannya.
    l. Perusahaan berhak untuk menolak Klien dengan mengembalikan setoran awal (yaitu jumlah total yang disetor oleh Klien) kapan saja, jika Perusahaan menganggapnya tepat dan diperlukan (termasuk tetapi tidak terbatas pada hasil dari Klien yang berbahaya, ilegal, tidak pantas, curang atau dengan cara lain tindakan yang tidak dapat diterima).
    m. Komentar pasar, berita, atau informasi lainnya dapat berubah dan dapat diubah kapan saja tanpa pemberitahuan. Informasi dalam situasi apa pun tidak dapat dianggap sebagai saran perdagangan langsung atau tidak langsung.
    n. Setiap keputusan perdagangan yang dibuat oleh klien adalah tanggung jawabnya sendiri. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas konsekuensi keputusan tersebut.
    o. Dengan menerima Perjanjian ini, Klien mengonfirmasi bahwa ia telah membaca aturan komunikasi dan setuju bahwa ia hanya dapat melakukan pemesanan hanya dengan Terminal Klien.
    p. Klien setuju bahwa Perusahaan dapat memodifikasi, menambah, mengganti nama, atau membatalkan sebagian atau ruang lingkup layanan yang ditawarkan dalam Perjanjian ini sebagian atau seluruhnya tanpa pemberitahuan sebelumnya. Klien juga setuju bahwa Perjanjian diterapkan pada layanan yang dapat dimodifikasi, ditambahkan atau diganti namanya di masa mendatang sebagai tambahan layanan yang disediakan oleh Perusahaan saat ini.
    q. Perusahaan tidak bertanggung jawab untuk (kecuali dinyatakan dalam Perjanjian ini) mencoba untuk mengeksekusi pesanan Klien dengan penawaran selain dari penawaran yang ditawarkan dalam Platform Perdagangan.
    r. Perusahaan dalam keadaan apapun bukan agen pajak. Para Pihak mematuhi pajak mereka dan / atau kewajiban lain secara mandiri dan sendiri.

    2. Pesanan dan transaksi klien.
    a.
    Perusahaan menyediakan Eksekusi Pasar pada semua instrumen perdagangan. Perusahaan menerapkan model ECN / STP untuk pelaksanaan pesanan, yaitu, semua posisi Klien diimbangi ke penyedia likuiditas antar bank. Dalam beberapa kasus, pesanan mungkin gagal diimbangi, atau Perusahaan mungkin semata-mata memutuskan untuk tidak mengimbangi pesanan atau sekelompok pesanan.
    b. Sebagai akibat dari Eksekusi Pasar, selip saat pembukaan / penutupan pesanan dapat terjadi. Klien setuju bahwa slippage sesekali yang mungkin terjadi adalah konsekuensi dan fitur alami dari Eksekusi Pasar dan Perusahaan tidak bertanggung jawab atas hal itu dengan cara apa pun.
    c. Setiap kemungkinan penyimpangan harga buka / tutup adalah subjek dari likuiditas yang tersedia. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas konsekuensi dari penyimpangan dan / atau perbedaan harga tersebut dari harga yang diminta oleh Klien.
    d. Klien hanya dapat membatalkan pesanan yang dikirim saat sedang dalam antrian dengan status “Pesanan diterima”. Dalam hal ini Klien harus menekan tombol “Batalkan pesanan”.Karena spesifik dari pembatalan pesanan Terminal Klien dalam kasus ini tidak dapat dijamin.
    e. Permintaan Klien untuk membuka / memodifikasi atau menutup pesanan dapat ditolak dalam kasus-kasus berikut:

  • Selama pembukaan pasar ketika pesanan dikirim sebelum penawaran pertama diterima oleh Platform Perdagangan.
  • Dalam kondisi pasar yang luar biasa.
  • Seandainya Klien tidak memiliki margin yang cukup. Dalam hal ini pesan “Tidak cukup uang” atau “Dana tidak mencukupi” ditampilkan oleh Platform Perdagangan.
  • Jika Klien menggunakan Perangkat Lunak Autotrading yang melakukan lebih dari 30 permintaan per menit, Perusahaan berhak untuk melarang Penasihat Ahli atau cBots tersebut.e. Penggunaan alamat IP yang sama oleh klien yang berbeda dapat menjadi alasan untuk mempertimbangkan semua pesanan di semua akun, yang dilakukan dari alamat IP ini, seperti yang dilakukan oleh Klien yang sama.
    f. Pesanan dibuka atau ditutup dengan penawaran di luar pasar dapat dibatalkan:
  • Jika order dibuka oleh penawaran di luar pasar;
  • Jika order ditutup oleh penawaran di luar pasar;
    g. Dilarang menggunakan strategi arbitrase di pasar tertaut (mis. Mata uang berjangka dan mata uang spot). Jika Klien menggunakan arbitrase dengan cara yang jelas atau tersembunyi, Perusahaan berhak untuk membatalkan pesanan tersebut.
    h. Dalam kasus luar biasa, pesanan jangka pendek yang berlangsung kurang dari 180 detik dapat dibatalkan jika dianggap sebagai penyalahgunaan.
    i. Perusahaan berhak untuk membatalkan pesanan Klien jika mereka tidak mematuhi Perjanjian ini.
    j. Jika Klien menggunakan akun bebas swap untuk melakukan pemesanan arbitrase, Perusahaan berhak untuk mengubah status akun kembali menjadi reguler dan menukar / menukar biaya untuk seluruh periode dengan pemberitahuan tertulis sebelumnya.
    k. Pesanan pembelian harus dibuka dengan harga Permintaan. Pesanan jual harus dibuka dengan harga Penawaran.
    l. Pesanan pembelian harus ditutup dengan harga Penawaran. Pesanan jual harus ditutup dengan harga Permintaan.
    m. Penambahan / pengurangan swap untuk membuka pesanan dilakukan mulai pukul 23:59:00 hingga 00:01:00, waktu terminal. Jadi biaya swap (atau, sebaliknya, pembayaran) akan diterapkan untuk semua pesanan terbuka selama periode dari 23:59:00 hingga 00:01:00, waktu terminal.
    n. Perusahaan berhak untuk meningkatkan spread jika satu atau lebih peristiwa berikut terjadi:
  • Dalam hal kondisi pasar menjadi tidak teratur;
  • Dalam hal kondisi perdagangan untuk satu atau lebih pasangan mata uang diubah;
  • Dalam hal acara Force Majeure.

 

  1. Proses pemesanan.
    a.
    Pada saat ketika pesanan Klien untuk membuka posisi datang ke server, pemeriksaan otomatis dari akun perdagangan untuk margin bebas untuk pesanan terbuka dilakukan. Jika ada margin yang diperlukan, order dibuka.Jika margin tidak mencukupi, order tidak dibuka.Karena eksekusi Pasar, harga pembukaan mungkin berbeda dari yang diminta.Catatan tentang pesanan terbuka yang muncul pada file log server menyatakan bahwa permintaan Klien telah diproses dan pesanan telah dibuka.Setiap pesanan terbuka pada Platform Perdagangan menerima ticker.
    b. Saat membuka pesanan di pasar, Klien tidak akan mengirimkan pesanan “Hentikan Kerugian” dan “Ambil Untung” karena Eksekusi Pasar. Pengaturan “Stop Loss” dan “Take Profit” dilakukan dengan memodifikasi pesanan terbuka.

 

  1. Penutupan posisi wajib (Margin call and stop out).
    a.
    Panggilan margin terjadi setiap kali tingkat margin akun turun di bawah persentase yang ditentukan yang dijelaskan dalam spesifikasi Akun Perdagangan di Situs Web Perusahaan. Perusahaan berhak tetapi tidak bertanggung jawab untuk menutup posisi Klien dalam kasus ini.
    b. Perusahaan bertanggung jawab untuk menutup posisi terbuka Klien tanpa pemberitahuan sebelumnya jika tingkat Margin turun di bawah persentase yang ditentukan yang dijelaskan dalam spesifikasi Akun Perdagangan di Situs Web Perusahaan. Acara ini disebut Stop Out.
    c. Stop out dieksekusi dengan penawaran pasar saat ini dengan basis siapa cepat dia dapat. Stop out akan diperbaiki dalam file log server sebagai “stop out”.
    d. Jika Klien memiliki beberapa posisi terbuka, posisi pertama yang ditutup adalah posisi dengan kerugian mengambang tertinggi.
    e. Jika Stop Out menyebabkan saldo akun menjadi negatif, ini tidak menyiratkan pembayaran utang dari Klien dan tidak dapat dianggap demikian. Perusahaan akan mengkompensasi saldo akun menjadi nol. Dalam kasus luar biasa (jika Perusahaan menganggap tindakan Klien sebagai penipuan atau disengaja) hutang dapat diklaim oleh Perusahaan.
    f. Level Margin Call dan Stop Out dapat ditingkatkan selama rilis berita, periode volatilitas pasar yang tinggi, kondisi pasar yang tidak normal, dan peristiwa tidak teratur lainnya.
    g. Logika Smart Stop Out diterapkan ke akun ECN cTrader;
  • Pada akun ECN cTrader pada level margin di bawah 15%, Perusahaan akan sebagian, atau sepenuhnya jika perlu, menutup posisi.
  • Logika Smart Stop Out cTrader sepenuhnya dijelaskan pada Spotware Systems LTD. situs web.
  1. Modifikasi leverage.
    a. Modifikasi leverage oleh Klien hanya diperbolehkan setiap 24 jam sekali.
    b. Perusahaan berhak untuk mengubah pengaturan leverage Klien kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya.
    c. Pembatasan leverage berikut berlaku untuk semua jenis akun:
  • Leverage 1: 500 disediakan untuk akun dengan setoran maksimum hingga 5000 USD / EUR (tergantung pada mata uang akun).
  • Leverage 1: 200 disediakan untuk akun dengan setoran maksimum hingga 30000 USD / EUR (tergantung pada mata uang akun).
  • Leverage 1: 100 disediakan untuk akun dengan setoran maksimum hingga 70000 USD / EUR (tergantung pada mata uang akun).
  • Leverage 1:50 disediakan untuk akun dengan setoran maksimum hingga 100.000 USD / EUR (tergantung pada mata uang akun)
  • Leverage 1:33 disediakan untuk akun dengan setoran maksimum hingga 200000 USD / EUR (tergantung pada mata uang akun)
  • Tidak ada batasan yang diterapkan pada leverage 1: 5 dan 1: 1
  • Perusahaan atas kebijakannya sendiri dapat mengubah leverage akun apa pun dalam keadaan yang berbeda dari kasus yang dijelaskan dalam Perjanjian jika dianggap perlu atau sesuai.
  1. Kondisi perdagangan.
    a.
    Kondisi perdagangan lengkap termasuk tetapi tidak terbatas pada spread saat ini, pasangan mata uang, ukuran lot, ukuran transaksi, swap panjang dan pendek, komisi, volume dan / atau batasan setoran, jenis akun, dll. Terdapat di situs web Perusahaan di www.octafx.com . Perusahaan berhak untuk memodifikasi / menambah / membatalkan salah satu atau semua kondisi perdagangan. Modifikasi tersebut merupakan subjek pemberitahuan sebelumnya.
    b. Segala bentuk penyalahgunaan dan / atau mengambil keuntungan tidak adil (langsung atau tidak langsung) dari kondisi perdagangan Perusahaan dapat menjadi subjek investigasi. Jika fakta pelanggaran tersebut muncul, keuntungan dan / atau kerugian yang diperoleh dengan keuntungan ini dapat dibatalkan oleh keputusan tunggal Perusahaan.Klien sepenuhnya mengakui hal ini.

 

  1. Pesanan tertunda.
    a.
    Jenis-jenis pending order berikut dapat dieksekusi dalam Perangkat Lunak Perdagangan:
  • Buy Limit – perintah untuk membuka posisi “Beli” jika harga Permintaan menjadi lebih rendah atau sama dengan harga pesanan. Harga saat ini pada saat melakukan pemesanan lebih tinggi dari harga pesanan Batas Pembelian;
  • Buy Stop – perintah untuk membuka posisi “Beli” jika harga Permintaan menjadi lebih tinggi atau sama dengan harga pesanan. Harga saat ini pada saat melakukan pemesanan lebih rendah dari harga pesanan Stop Beli;
  • Batas Jual – perintah untuk membuka posisi “Jual” jika harga Penawaran menjadi lebih tinggi atau sama dengan harga pesanan. Harga saat ini pada saat melakukan pemesanan lebih rendah dari harga pesanan Batas Jual;
  • Sell Stop – perintah untuk membuka posisi “Jual” jika harga Penawaran menjadi lebih rendah atau sama dengan harga pesanan. Harga saat ini pada saat melakukan pemesanan lebih tinggi dari harga pesanan Stop Jual;
  • “Stop Loss” – perintah untuk menutup posisi terbuka pada harga tertentu jika posisi tersebut menghasilkan kerugian.
  • “Ambil Untung” – perintah untuk menutup posisi terbuka pada harga tertentu jika posisi tersebut menghasilkan laba.

 

  1. Aturan pesanan.a. Pembukaan, modifikasi, dan penghapusan pesanan hanya diperbolehkan selama jam perdagangan aktif yang ditetapkan dalam Spesifikasi Kontrak. Pembukaan, modifikasi, dan penghapusan pesanan tidak diizinkan di luar jam perdagangan saat perdagangan tidak diizinkan.
    b. Dalam kasus luar biasa dari kondisi pasar tidak teratur, perdagangan untuk alat tertentu dapat dilarang (sepenuhnya atau sebagian, sementara atau permanen) sampai kondisi tetap tidak teratur atau sampai pemberitahuan lebih lanjut.
    c. Semua pending order dieksekusi oleh Model GTC (“Good Till Cancelled”) dan tidak memiliki periode validitas, yaitu, mereka tetap aktif sampai dibatalkan oleh Klien. Namun Klien memiliki hak untuk menetapkan sendiri tanggal kedaluwarsa pesanan.
    d. Jika satu atau beberapa parameter pesanan tidak valid atau hilang, pesanan dapat ditolak oleh Platform Perdagangan.
    e. Perusahaan atas kebijakannya sendiri akan menentukan harga pasar saat ini.
    f. Pesanan dari semua jenis tidak boleh ditempatkan lebih dekat dari jumlah poin yang disebutkan pada harga saat ini. Jarak minimum dalam poin dari harga saat ini dapat bervariasi dengan pemberitahuan sebelumnya.
    g. Catatan dalam file log server tentang pembukaan pesanan berarti Klien telah membuka pesanan dan menyetujuinya. Setiap pesanan menerima nomor unik (ticker).
    h. Jika pembukaan pesanan diminta sebelum penawaran pertama muncul di Platform Perdagangan, maka akan ditolak oleh Platform Perdagangan. Pesan “Tidak ada harga / Perdagangan dilarang” akan muncul di Terminal Klien.
    i. Catatan dalam file log server tentang penutupan atau modifikasi pesanan berarti Klien telah memodifikasi atau menutup pesanan dan menyetujuinya.
    j. Dalam hal penutupan pesanan atau modifikasi diminta sebelum kutipan pertama muncul di Platform Perdagangan, itu akan ditolak oleh Platform Perdagangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *