Trading Cryptocurrency di Broker OCTAFX

Cryptocurrency bagi sebagian orang mungkin masih asing ketika mendengarnya. Cryptocurrency atau mata uang crypto adalah mata uang digital at...

Cryptocurrency bagi sebagian orang mungkin masih asing ketika mendengarnya. Cryptocurrency atau mata uang crypto adalah mata uang digital atau tak memiliki bentuk dan digadang-gadangkan akan menggantikan mata uang fiat karena dianggap lebih menguntungkan.

Crypto ditemukan pada tahun 2009 dan memiliki berbagai macam jenis. Crypto pertama yang dibuat adalah Bitcoin, disusul dengan Ethereum, Ripple, Litecoin, Dash, dll. Sifat crypto sendiri adalah terdesentralisasi atau privat yang membuat harga mata uang crypto kadang bisa naik dan turun di waktu yang tak tentu.

Karena bersifat fluktuatif harga crypto bergantung pada permintaan pasar, dan karena jumlah crypto yang terbatas sehingga tidak akan mengalami inflasi.
Trading crypto adalah salah satu cara berinvestasi dengan melakukan transaksi membeli , Menjual dan memperdagangkan aset crypto yang menghasilkan selisih sebagai untung.
Dalam dunia kripto, masih banyak yang belum memahami Digital currency dan Crypto currency. Kedua sebutan ini bermakna berbeda, meskipun sering kali kita temukan untuk menyebutkan salah satu kripto. Baik dari segi pembuatan dan sistem yang digunakan, ternyata beda pengertian mata uang digital dan mata uang kripto (cryptocurrency).

Trading Cryptocurrency di OCTAFX

OctaFX telah menyediakan cryptocurrency diplatform Metatrader 4 dan metatrader 5 dan OctaFX menyediakan trading di Bitcoin, Etherium dan Litecoin.

Ada beberapa alasan mengapa cryptocurrencies merupakan trade yang baik dengan OctaFX yaitu

1.      Trading dengan leverage 1:2 dimana Buy/sell dua kali lebih banyak cryptocurrency menggunakan leverage.
2.      Biaya masuk yang rendah dimana Anda dapat memulai trading BTC dengan dana $100.
3.      Tren paling signifikan selama lima bulan terakhir dimana Bitcoin menunjukkan pertumbuhan sebesar 1625% di tahun 2017.
4.      Volatilitas tinggi dimana Fenomena pertumbuhan Bitcoin membuat cryptocurrencies sangat fluktuatif seiring pertumbuhan volume trading.
5.      Pengenalan mudah ke dunia Cryptocurrency dimana anda tidak perlu memiliki e-wallet dan mencari nilai tukar yang lebih baik.
6.      Broker terkenal dan terpercaya dimana semuanya telah disajikan di platform MetaTrader anda dengan OctaFX.

trading cryptocurrency

Tuturial Cryptocurrency di OCTAFX

Adapun cara untuk menambahkan cryptocurrencies ke daftar instrumen di MT4/MT5 anda adalah

1. Cryptocurrency di OCTAFX Desktop

·         Klik kanan pada daftar symbol


·         Lalu klik pada menu tampilkan semua.

·         Maka mata uang kripto akan muncul pada list mata uang.

  1. Cryptocurrency di OCTAFX Mobile
  • Klik tanda + pada aplikasi sesuai contoh gambar ibawah

  • Pilih atau klik Kripto sesuai contoh gmbar dibawah.

  • Pilih mata uang Kripto yang dikehendaki untuk dilakukan trading.

  • Maka mata uang kripto sudah siap untuk dilakukan trading di OctaFX.

Sebenarnya trading Cryptocurrency cukup beresiko jika dilakukan dibroker yang tidak tepat. Namun apabila anda ingin melakukan trading mata uang kripto ada beberapa resiko yang dapat ada hindari sebagai berikut :

  1. Keamanan
    Exchange atau bursa crypto bersifat digital. Risiko keamanan yang mengincar adalah peretasan, gangguan jaringan dan malware. Hacker dapat mengincar komputer yang menyimpan crypto namun Anda dapat mengatasinya dengan menyimpan crypto di komputer yang tak terhubung dengan internet, menggunakan wallet yang disediakan exchange, atau mencetak private key dan private address secara offline.
  1. Tidak ada asuransi.
    Crypto sendiri masih menjadi perdebatan. Di Indonesia exchange crypto dan wallet crypto tidak memiliki asuransi ataupun jaminan dari pemerintah. Jadi, jika sewaktu-waktu dana hilang maka tidak ada jaminan yang melindungi dana tersebut kembali.
  1. Resiko Pajak.
    Di Indonesia risiko pajak untuk crypto sudah mulai akan diterapkan. Pajak Penghasilan (PPh) akan diberlakukan untuk setiap transaksi penjualan crypto dan token pada perusahaan exchange crypto.

Related

Tutorial 3561268842397702801

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

OCTAFX Post

Terbaru

Comments

item